Sarung Mobil Avanza Yang Bagus - Cover Mobilmu - By Gicut Smarket

Sarung Mobil Avanza Yang Bagus – Sebagai kendaraan dengan citra “untuk keluarga” yang sangat populer di Indonesia, tentu saja kamu perlu melindunginya sebaik mungkin. 

Salah satu cara terbaik untuk melindungi mobil adalah dengan menggunakan sarung mobil yang tepat. Hanya saja belum banyak yang memiliki informasi ini, sehingga asal saat membelinya. 

Tidak masalah jika itu mahal atau dibeli dengan harga terjangkau sekalipun. Hal itu tidak begitu penting. Karena yang perlu kami beli adalah fungsinya. Pilihlah cover mobil yang bisa memberikan perlindungan yang paling kamu perlukan. 

Cover mobil di pasaran terbuat dari banyak bahan. Ada bahan yang hanya mampu melindungi dari debu dan panas, tapi tidak kedap air, atau kebalikannya. 

Jadi, jika kamu tidak menemukan harga sarung mobil Avanza yang bagus, terjangkau, dan memiliki semua dari spesifikasi yang dicari. Jalan lainnya adalah membeli cover dengan bahan yang berbeda, untuk situasi yang berbeda pula. 

Di sini, covermobilmu.com akan memberikan rekomendasi cover mobil yang terjangkau.

Beli beberapa produk disini, harganya masih lebih rendah dibandingkan dengan merek ternama. Dan yang paling penting, kamu bisa berganti cover setiap saat. 

Ukuran Mobil Avanza Dan Ukuran Covernya Yang Pas

Sarung Mobil Avanza Yang Bagus - Cover Mobilmu - By Gicut Smarket (3)

Memilih sarung mobil yang pas untuk Toyota Avanza tidak hanya sekadar memilih ukuran yang besar atau kecil, tetapi harus sesuai dengan dimensi kendaraan tersebut. 

Sarung mobil yang terlalu longgar atau terlalu ketat tidak akan memberikan perlindungan optimal dan bahkan bisa merusak cat mobil. 

1. Ukuran Mobil Toyota Avanza

Mobil Toyota Avanza memiliki dimensi panjang, lebar, dan tinggi yang bervariasi tergantung pada model dan tahun produksinya. Dilansir dari website resmi Toyota Avanza, berikut adalah gambaran umum mengenai ukurannya: 

  • Panjang: 4.395 mm
  • Lebar: 1.730 mm
  • Tinggi: 1.665 dan 1.700 mm

Data di atas adalah ukuran untuk Avanza tipe  1.3 E dan 1.5G. Jika tidak sesuai dengan tipe mobilmu, kamu bisa mengukurnya sebelum membeli sarung mobil.

Hanya saja, cara ini sangat merepotkan. Jika kamu membeli sarung mobil Avanza yang bagus di covermobilmu.com atau Gicut Smarket (produsen cover mobil dan motor), kamu tidak perlu mengukur lagi. 

Semua sarung mobil yang ada di covermobilmu.com atau Shopee Gicut Smarket sudah dibuat berdasarkan merek mobil dan tahun keluarannya. Bukan all size, tapi khusus untuk mobil tertentu. 

2. Ukuran Sarung Mobil yang Tepat

Namun, jika kamu ingin membuatnya sendiri atau ada keperluan custom, coba perhatikan beberapa poin berikut: 

  • Pastikan sarung memiliki panjang yang sedikit lebih dari 4.395 mm mm, sekitar 4.495 mm hingga 4.595 mm untuk menutupi mobil dengan sempurna.
  • Sarung dengan lebar antara 2.000 mm hingga 2.050 mm mungkin akan memberikan penutup yang pas dan aman.
  • Sebaiknya sarung dibuat lebih tinggi agar bisa menutupi seluruh bagian mobil hingga bawah.

Namun, kamu tidak bisa menelan mentah data di atas. Agar tidak terjadi kesalahan, lebih baik kamu mengukur sendiri seberapa panjang dan lebar sarung mobilmu ingin dibuat. 

Baca Juga: Cover Mobil Innova Anti Air Rekomendasi Terbaru, Coba!

Bahan Sarung Mobil Avanza Yang Bagus Untuk Indoor

Sarung Mobil Avanza Yang Bagus Polyester - Cover Mobilmu - By Gicut Smarket (2)

Pemilihan bahan sarung mobil sangat penting, karena akan menentukan seberapa baik sarung tersebut dapat melindungi mobil dari berbagai kondisi dan cuaca. 

Sarung mobil untuk penggunaan indoor, lebih fokus pada perlindungan dari debu, kotoran ringan, goresan kecil, dan pengaturan udara. Berikut adalah beberapa bahan yang direkomendasikan:

1. Kain Katun

Kain katun dikenal sebagai bahan yang lembut dan ringan, sehingga sangat cocok untuk digunakan di dalam ruangan. 

Bahan ini memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga tidak menahan panas atau lembab di dalamnya, menjaga mobil tetap sejuk. Selain itu, kain katun juga lembut terhadap cat mobil, sehingga mengurangi risiko goresan.

Karena spesifikasinya tersebut, bahan ini tentu saja tidak tahan terhadap air, sehingga tidak cocok untuk penggunaan luar ruangan.

Baca Juga: Warna Cover Mobil Yang Tidak Menyerap Panas? Ini Pilihannya!

2. Kain Poliester/Polyester

Poliester merupakan bahan sintetis yang menawarkan perlindungan lebih baik terhadap debu dan kotoran dibandingkan katun. Selain itu, bahan ini lebih tahan lama dan tidak mudah robek.

Sebagai produsen, cover mobilmu sangat menganjurkan bahan ini. Karena selain bisa melindungi dari debu dan kusam, bahan ini masih dapat menahan cipratan air. Hujan gerimis masih bisa ditahan. 

Sebagian dari bahan ini juga bersifat breathable, artinya dapat memiliki sirkulasi udara, walaupun masih kurang mampu menyerap kelembaban. 

Tapi, dapat bisa digunakan untuk penyimpanan lama. Jika tidak dilengkapi ventilasi, kamu bisa membukanya sesekali agar tidak lembab. 

Dapatkan sarung polyester disini (Lihat produk: cover mobil indoor). Atau buka langsung di Shopee Gicut Smarket – produsen cover mobil. 

Rekomendasi Cover Avanza Untuk Outdoor/ Luar Ruang

Sarung Mobil Avanza Yang Bagus - Cover Mobilmu - By Gicut Smarket (2)

Untuk penggunaan luar ruangan, sarung mobil harus bisa memberikan perlindungan ekstra dari hujan, sinar matahari, angin, dan polutan. 

Jika kamu tidak menemukan merek yang bisa memberikan semua perlindungan sekaligus, ingat hal ini: “miliki penutup mobil dengan bahan yang berbeda, untuk situasi yang berbeda pula.”

1. Bahan PVC

Bahan ini sangat tahan terhadap air dan memiliki kemampuan anti-UV yang baik. Membuatnya pilihan ideal untuk perlindungan dari hujan dan sinar matahari. Selain itu, PVC juga tahan terhadap debu dan kotoran.

Hanya saja, bahan ini kurang fleksibel dan lebih berat dibandingkan bahan lainnya. Kamu mungkin akan kesulitan memasangnya, apalagi jika  buru-buru.

2. Oxford

Dikenal karena ketahanannya yang luar biasa terhadap cuaca ekstrem. Bahan ini juga memiliki sirkulasi udara yang baik, mencegah berjamur dan lembab, menjaga mobil tetap kering.

Hanya saja, harganya cenderung lebih mahal dibandingkan bahan lain, namun sebanding dengan perlindungan yang ditawarkan.

3. Bahan Parasut

Ringan dan tidak mahal, adalah dua kata untuk sarung mobil yang terbuat dari bahan ini. Parasut termasuk salah satu bahan yang paling banyak di pasaran. 

Bahan ini dapat melindungi mobil dari hujan hingga 90%, bebas debu dan kotoran. Selain itu, cover dengan warna tertentu seperti merah, abu-abu, dan warna cerah lainnya dapat membantu memantulkan panas. 

Dapatkan aneka warna sarung mobil Avanza bahan parasut di sini (lihat harga: daftar sarung mobil). Atau buka di Shopee Gicut Smarket – produsen cover mobil. 

4. LDPE atau Plastik PE

Bahan parasut hanya mampu melindungi hingga 90% saja, jika yang kamu butuhkan adalah waterproof 100%, cover transparan adalah jawabannya. 

Cover ini terbuat dari bahan Plastik PE, sehingga tampak bening dan tidak menyembunyikan tampilan mobil. Debu dan kotoran tidak bisa masuk. 

Hanya saja, bahan ini tidak tahan panas, dan kurang baik melindungi dari sinar matahari. Jadi, kamu bisa menggunakannya saat hujan saja ya. 

Baca Juga: Kelebihan Dan Kekurangan Cover Mobil Plastik, Nih Reviewnya!

Bagaimana, Suka Yang Mana Nih?

Ada cover mobil untuk penyimpanan luar ruangan dan dalam ruangan. Pilihlah yang kamu butuhkan ya. 

Tidak masalah jika itu mahal atau dibeli dengan harga terjangkau sekalipun. Jangan memikirkan hal itu, pilihlah yang bisa memberikan perlindungan yang paling kamu perlukan. 

Miliki sarung mobil Avanza yang bagus dengan harga terjangkau, covermobilmu.com dan Gicut Smarket. Kami telah menjual ribuan produk pada banyak orang, jadi kamu bisa mempercayai testimoni mereka. 

Yuk temukan kami di google, shoppe atau Lazada!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Warna Cover Mobil Yang Tidak Menyerap Panas? Ini Pilihannya!

Cover Mobil – Selain bahan, ternyata sebagian pemilik mobil juga sangat memperhatikan…

Warna Cover Mobil yang Bagus Sesuai Warna Mobilnya, Pilih Yuk!

Warna Cover Mobil yang Bagus – Menjaga penampilan mobil tetap prima adalah…

Bahan Cover Mobil Yang Bagus, Ini Daftarnya!

Bahan Cover Mobil Yang Bagus – Ada banyak jenis cover mobil dari…

Kelebihan Dan Kekurangan Cover Mobil Plastik, Nih Reviewnya!

Cover mobilmu – Sejak viral pada tahun 2020, pemakaian cover bening terus…