Cover Mobil Bahan Parasut

Cover Mobil Bahan Parasut – Saat kamu berbicara mengenai perlindungan untuk mobil dari cuaca yang tidak terduga. Sebagai pemilik mobil, tentunya sering kali mempertimbangkan penggunaan cover sebagai salah satu solusi yang efektif.

Jenis cover yang semakin populer belakangan ini salah satunya adalah yang terbuat dari bahan parasut. Bahan ini menawarkan perpaduan yang unik antara kekuatannya dengan karakteristiknya yang ringan.

Bahan ini memberikan kemampuan untuk melindungi kendaraan dari elemen-elemen luar seperti halnya sinar matahari, hujan, debu, maupun kotoran.

Namun apakah cover mobil bahan parasut ini benar-benar dan bagus untuk mobilmu? Di bawah ini Cover mobilmu telah menyediakan informasinya.

Kamu bisa mempertimbangkan apakah pemakainanya masih bisa dicoba, atau perlu menggunakan jenis lain. Untuk itu mari kita bahas mengenai keuntungan dari perlindungan yang diberikan dengan bahan parasut ini.

Mengenal Bahan Parasut

Ilustrasi Bahan Parasut

Sebelum membahas keunggulannya, mari kenal lebih jauh dahulu, apa itu bahan parasut?

Bahan parasut merupakan bahan dengan jenis kain yang awal mulanya dirancang untuk digunakan sebagai material guna membuat balon terbang.

Bahan ini dikenal sebagai bahan yang ringan, tahan air, serta memiliki kekuatan yang baik walaupun materialnya tipis.

Umumnya, bahan parasut terbuat dari nylon atau polyester yang sering kali dilapisi dengan bahan yang dapat membuatnya tahan terhadap air maupun sinar UV.

Karakteristik utama bahan parasut adalah kemampuannya yang dapat menjadi ringan dan mudah dalam melipatnya, membuatnya ideal untuk diaplikasikan di luar ruangan seperti payung, tenda, dan tentunya cover mobil.

Selain itu, bahan ini tidak menyerap air, jadi mobil semakin terlindungi. Kamu bisa menyekanya jika sudah digunakan atau terkena hujan.

Agar lebih awet dan tidak memberikan dampak buruk pada mobil, biarkan cover menjadi kering sempurna sebelum digunakan kembali. Pastikan untuk sering membukanya agar ada ruang bernafas bagi kendaraan.

Keunggulan Cover Mobil Bahan Parasut

Cover Mobil Bahan Parasut - Cover Mobilmu - By Gicut Smarket

Setelah kita mengenal lebih dalam tadi mengenai definisi dari bahan parasut itu. Mari kita lihat apa saja keunggulan dari parasut yang bisa dijadikan sebagai cover mobil.

1. Memiliki Kekuatan dan Ketahanan yang Baik

Meskipun dikenal dengan bahan yang ringan, parasut dikenal juga dengan kekuatannya yang luar biasa. Hal ini dikarenakan komposisi dan struktur dari materinya yang dijadikan alasan dalam hal itu, seperti:

  1. Bahan dasarnya yang kuat. Terbuat dari serat sintetis seperti nylon atau polyester, yang dikenal memiliki kekuatan yang tinggi meskipun tipis dan ringan.
  2. Dari struktur kainnya yang dirancang dengan pola anyaman yang khusus, sehingga memberikan dukungan dan kekuatan tambahan tanpa menambah berat dengan signifikan. Pola anyaman ini berfungsi dalam membantu distribusi beban secara merata di seluruh permukaan kainnya.
  3. Dilapisi dengan pelindung tambahan, seperti polyurethane (PU) atau polietilena (PE). Dimana lapisan ini bukan hanya memberikan peningkatan terhadap ketahanannya dari air dan cuaca eksternal, melainkan juga menambah kekuatan total bahan.
  4. Memiliki kekuatan tarik yang tinggi, yang artinya dapat menahan dari tekanan dan tegangan secara signifikan tanpa merusak maupun merobek. Sifat ini dimiliki oleh sebagian besar serat sintetis yang disebut dengan elastisitas.
  5. Memiliki ketahanan terhadap abrasi atau gesekan yang kuat. Membuat bahan ini cocok dalam penggunaan di luar ruangan yang di mana adanya paparan terhadap benda-benda kasar atau tajam yang mungkin saja terjadi.

Perpaduan faktor-faktor yang telah disebutkan membuat bahan parasut dapat dijadikan pilihan dalam penggunaan untuk aplikasi di luar ruangan, seperti halnya cover mobil.

Bahan Parasut dapat memberikan perlindungan yang handal terhadap cuaca dan lingkungan sekitar, namun tetap ringan dan mudah diatur.

2. Melindungi dari Sinar UV

Sinar Uv ataupun sinar matahari yang terus-menerus dipaparkan dapat merusak cat mobil dan memudarkan warna.

Cover mobil pada umumnya dilengkapi dengan lapisan UV yang membantu dalam mengurangi efek buruk sinar UV terhadap kendaraan.

Apalagi jika kamu memilih warna-warna yang tidak menyerap panas seperti silver atau abu-abu. Akan lebih membantu mobil memantulkan panas.

Baca Juga: Pilihan warna sarung mobil yang tidak menyerap panas

3. Kemudahannya dalam Pemakaian

Bahan parasut yang ringan, membuat cover dengan bahan ini menjadi lebih mudah untuk dipasang dan dilepas.

Sehingga membuat nyaman jika digunakan baik sehari-hari maupun dalam penyimpanan jangka panjang.

4. Penyimpanannya yang Mudah

Bahan parasut yang memiliki volume ringan dan mudah untuk dilipat, menjadikan cover dengan bahan ini tidak memerlukan banyak ruang dalam penyimpanan.

Idealnya, bisa disimpan di bagasi mobil ketika bepergian maupun tidak memakan tempat jika disimpan dalam rumah.

Pertimbangan Sebelum Membeli Sarung Mobil

Bagi kamu yang ingin membeli cover mobil untuk mobil yang kamu miliki, kamu harus memastikan beberapa pertimbangan berikut ini terlebih dahulu, agar meyakinkan.

  1. Ukuran yang tepat. Saat membeli cover mobil, diharuskan memilih dengan yang sesuai dengan ukuran mobil yang kamu miliki agar mendapatkan perlindungan dengan maksimal.
  2. Kualitas Jahitannya. Cover mobil dengan jahitan yang kuat dan tahan lama perlu juga diperhatikan untuk memastikan cover dapat bertahan lama di bawah kondisi cuaca yang berat.
  3. Aksesoris yang diperlukan. Pastikan sarung mobil dilengkapi dengan pengait yang kuat, juga karet keliling yang membuat cover merekat dengan baik. Hal ini untuk menjaga agar penutup tidak terbang dan kotoran tidak masuk.

Sekarang kamu sudah mengetahui seperti apa cover mobil bahan parasut. Dengan begitu, kamu seharusnya siap membuat keputusan untuk menggunakannya atau tidak.

Sebagai saran, penutup mobil tidak harus selalu bermerek dan berharga mahal untuk dapat memiliki fungsi melindungi mobil. Sama saja dengan pakaian. Kamu bisa mencari yang sederhana tapi berfungsi baik dan tidak menyulitkan diri sendiri.

Baru kedepannya, jika kamu ingin meningkatkan kualitas, bisa menggunakan sarung terbaik atau termahal. Itu adalah hak dan pilihan kamu sendiri. Orang lain tidak boleh memutuskan.

Cover Bagus & Terjangkau, Ini Pilihannya!

Cover Mobil Bahan Parasut - Cover Mobilmu - By Gicut Smarket (2)

Sarung mobil bahan parasut dengan kualitas bagus dan harga terjangkau bisa Kamu dapatkan di Gicut Smarket. Produsesn sarung mobil lokal ini, memiliki bermacam bahan penutup mobil. Ada:

  1. Bahan Parasut
  2. Cover transparan bahan PE
  3. Sarung mobil bahan polyester

Buka Shopee Gicut Smarket untuk melihat ulasan dan jumlah pembeliannya jika kamu butuh diyakinkan tentang kualitas produk ini. Cover mobilmu telah memastikan bahwa Gicut Smarket mengutamakan kepuasan pelanggan.

Mulai dari harga yang terjangkau, pilihan bahan yang disesuaikan, juga warna dan pola yang bisa dipilih. Selain itu, ukuran cover juga tidak all size, sehingga setiap mobil bisa mendapatkan sarung yang pas.

Jangan bingung, cukup buka daftar produk (klik disini: cover mobil) maka kamu bisa melihat bagaimana cara mendapatkan penutup mobil berdasarkan mereknya. Misalnya cover mobil agya dan lainnya.

Kami juga menawarkan harga cover mobil yang kompetitif dan terjangkau. Kamu bisa memanfaatkan hal ini dengan penawaran harga yang baik

Dengan membeli di Gicut Smarket, kamu bisa mendapatkan harga yang kompetitif dan terjangkau. Tanpa perlu takut akan kualitasnya.

Kamu bisa dengan mudah sekali menemukan cover mobil bahan parasut secara online hanya di Gicut Smarket atau Cover mobilmu. Belanjamu pasti lebih nyaman dan efisien.

Selamat berbelanja, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Warna Cover Mobil Yang Tidak Menyerap Panas? Ini Pilihannya!

Cover Mobil – Selain bahan, ternyata sebagian pemilik mobil juga sangat memperhatikan…

Warna Cover Mobil yang Bagus Sesuai Warna Mobilnya, Pilih Yuk!

Warna Cover Mobil yang Bagus – Menjaga penampilan mobil tetap prima adalah…

Bahan Cover Mobil Yang Bagus, Ini Daftarnya!

Bahan Cover Mobil Yang Bagus – Ada banyak jenis cover mobil dari…

Kelebihan Dan Kekurangan Cover Mobil Plastik, Nih Reviewnya!

Cover mobilmu – Sejak viral pada tahun 2020, pemakaian cover bening terus…