Cover-Motor-Anti-Hujan-Cover-Mobilmu-By-Gicut-Smarket-2

Cover Motor Anti Hujan – Saat musim hujan tiba, yang memiliki kendaraan roda dua pasti merasakan perasaan khawatir saat memarkirnya di tengah hujan tanpa perlindungan.

Perasaan ini sangat wajar, karena tekena hujan dan panas terus menerus akan meyebabkan banyak komponen motor yang rusak. Oleh karena itu, kamu perlu melindungi motor mu.

Untuk itu, solusi efektifnya adalah dengan menggunakan cover motor anti hujan dan panas. Fungsinya untuk memperpanjang umur dan mempertahankan motor agar tetap bersih dan nyaman dipandang.

Menimbang dari manfaat yang ditawarkan, artikel ini akan menjelaskan betapa pentingnya memiliki cover motor. Termasuk apa saja yang dapat dilindungi, dan rekomendasi sarung motor di pasaran yang terjangkau dompet.

Sehingga, kamu menyadari perlunya membuat keputusan segera, tapi tidak membuat kantong kamu kewalahan. Mau coba? simak dibawah ini.

Pentingnya Penutup Motor Yang Wajib Kamu Tahu

Cover Motor Anti Hujan - Cover Mobilmu - By Gicut Smarket

Pentingnya penutup motor bagi perlindungan dari hujan tidak bisa diabaikan. Mengingat dampak negatif yang dapat ditimbulkan pada sepeda motor akibat adanya paparan langsung terhadap air hujan.

Berikut ini adalah beberapa poin penting yang menjelaskan mengapa penggunaan dari penutup motor untuk perlindungan dari hujan sangat dianjurkan:

1. Mencegah Mesin Rusak

Bukan hanya membuat motor kamu terlihat kotor, air hujan bisa membuat kerusakan yang serius terhadap bagian-bagian dari motor. 

Apalagi jika dibiarkan terlalu lama terkena air. Komponen elektronik yang ada di motor dapat berkarat dan rusak. Contoh sederhananya adalah lubang kunci. Sering terkena air membuat kunci jadi macet dan harus diperbaiki.

Oleh karena itu diperlukan cover motor anti hujan. Untuk mencegah air hujan langsung mengenai komponen-komponen tersebut. Sehingga dapat memperpanjang umur mesin.

Baca Juga: Waktu ideal untuk servis motor, kapan itu?

2. Melindungi Cat dan Bahan Penutup Motor

Selain mesinnya, cover motor juga dapat melindungi cat motor kamu dari penuaan dini akibat adanya paparan langsung sinar matahari dan air hujan.

Cat motor yang terus-terusan terpapar bisa mengalami fading, pemudaran, atau bahkan bisa terkelupas. Tampilan motor akan menjadi jelek dan memerlukan biaya yang lebih banyak untuk memperbaikinya.

Daripada menanggung banyak biaya, pakaian sarung motor. Banyak harga yang terjangkau kok.

Coba cek koleksi sarung motor di covermobilmu atau shopee Gicut Smarket – produsen cover motor & mobil. Harganya terjangkau!

3. Mencegah adanya Debu dan kotoran

Biasanya hujan sering kali diikuti dengan angin dan debu yang dapat menempel pada permukaan motor. 

Debu dan kotoran yang menempel ini, tidak hanya dapat mengurangi penampilan motor tetapi juga dapat merusak bagian bagian-bagian mekanis dan elektronik apabila tidak dibersihkan dengan teratur.

Maka dari itu, diperlukan penutup motor. Sehingga dapat mempermudah kamu dalam mengurangi frekuensi pembersihan yang diperlukan juga dalam merawat motor.

4. Jadi Hemat Biaya Perawatan Dan Perbaikan

Motor yang kamu miliki, tentunya membutuhkan perawatan dan perbaikan apabila diperlukan. Biasanya dalam merawat apalagi memperbaiki motor dibutuhkan biaya yang cukup besar.

Biaya yang bisa dikeluarkan untuk memperbaiki kerusakan akibat air hujan. Bahkan bisa jauh lebih besar dibandingkan biaya untuk membeli dan merawat cover motor yang baik.

Jadi lebih baik keluar sedikit biaya untuk membeli sarung motor, daripada jajan perbaikan mesin dan perawatan kan?

Baca Juga: Cuci mobil dengan air hujan, boleh ngga sih?

Rekomendasi Cover Motor Anti Hujan Terjangkau & Bagus!

Jika melihat keuntungan yang diberikan dari menggunakan sarung motor untuk perlindungan dari air hujan. Maka membeli cover motor adalah sesuatu yang direkomendasikan.

Untuk itu, mencari cover motor dengan fitur yang cukup dan harga terjangkau tidaklah sulit. Jika kamu takut mencari sendiri dan bingung, berikut lima varian yang kami rekomendasikan:

1. Cover Abu-abu
Cover-Motor-Anti-Hujan-Warna-Abu-Cover-Mobilmu-By-Gicut-Smarket

Warna ini tidak menyerap panas dan memantulkan dapat memantulkan panas cukup baik. Warnanya juga kalem dan akan membuat kamu nyaman saat menggunakannya di manapun.

Gicut Smarket menjual produk cover motor anti air hujan dengan lima varian warna, yaitu Abu-abu, hitam, silver,

Di sini kamu bisa mendapatkan cover motor yang sesuai dengan seluruh jenis motor yang kamu miliki, mulai dari motor bebek, motor matic dan juga motor laki. Cek harga disini: Sarung Abu-abu

2. Sarung Warna Hitam
Cover Motor Anti Hujan

Warna hitam memang menyerap panas, tapi cukup bagus untuk kamu yang pemalu. Selain itu, warna ini juga tampaknya netral dan disukai.

Semua bahan dari list ini menggunakan parasut wp. Bahan ini cukup baik dalam menahan hujan. Artinya motor kamu akan tetap bersih, mesin dan komponen elektronik juga tetap terjaga.

Dan tentunya sepeda motor tetap kering dan terlindungi dari korosi. Lihat harga: sarung motor hitam.

3. Penutup Warna Silver

Warna ini menjadi pilihan kedua setelah cover putih, karena kemampuan tidak menyerap panasnya hampir sama baiknya.

Terbuat dari parasut WP dengan salah satu kelebihan utama: beratnya yang ringan. Sehingga lebih mudah juga untuk dipasang dan dilepas. 

Selain itu, ketika tidak digunakan, cover ini dapat dilipat dengan mudah dan disimpan dalam penyimpanan seperti tas yang kecil yang disediakan.

Jadi memudahkan kamu untuk membawanya kemana-mana pada saat bepergian, atau juga bisa disimpan dalam bagasi ruang penyimpanan motor. Cek shopee Gicut Smarket – produsen cover motor & mobil.

4. Cover Motor Biru dan Merah
Cover-Motor-Anti-Hujan-Warna-Merah-Cover-Mobilmu-By-Gicut-Smarket

Jika kamu suka warna cover yang berani dan tidak menyerap panas, warna merah jawabannya. Biru yang lebih terang juga punya kinerja yang sama. Jadi semuanya sama-sama bagus.

Agar cover lebih tahan lama, jangan lupa untuk melap nya atau menjemurnya begitu terkena hujan. Supaya tidak tumbuh jamur dan kotor parah akibat terus menerus digunakan.

Coba cek koleksi penutup motor di covermobilmu atau shopee Gicut Smarket – produsen cover motor & mobil. Harganya terjangkau!

Siap Lindungi Motormu? Mulai Dari Sekarang Yuk

Jangan menunggu hingga motor kamu rusak untuk memiliki cover motor. Semakin awal menggunakannnya tentu akan lebih baik bagi kondisi sepeda motor.

Hindari mengeluarkan lebih banyak uang dengan melakukan pencegahan sejak dini. Pilih cover motor anti hujan yang tahan air, ringan untuk dipasang, dan tahan lama.

Kamu juga boleh gunakan sarung Gicut Smarket jika suka dengan kualitas dan modelnya. Semuanya sesuai dengan pilihan kamu. Tugas artikel ini hanya memberikan informasi dan rekomendasi ya.

Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Jual Penutup Motor Anti Hujan Dan Panas Untuk Berbagai Tipe

Penutup Motor Anti Hujan Dan Panas  – Selama ini, penggunaan penutup atau…

Jual Penutup Motor Anti Panas, Pilih Warna Ini Ya!

Penutup Motor Anti Panas – Panas matahari yang terik tidak hanya membuat…

Jual Sarung Motor Nmax Full Body: Banyak Pilihan, Pasti Suka!

Sarung Motor Nmax – Cover motor digunakan sebagai pelindung, agar kendaraan tidak…

Jual Sarung Motor Vario Bahan Terbaik, Motor Anti Kusam & Karat

Sarung Motor Vario –  Memiliki motor yang selalu terlihat bersih, mengkilap, dan…