Cover Motor Parkir - Cover Mobilmu By Gicut Smarket

Cover Motor Parkir – Bagi pemilik kendaraan roda dua, menjaga kondisi motor tetap prima adalah suatu keharusan, namun lebih banyak yang abai. 

Salah satu langkah penting yang sering diabaikan adalah penggunaan cover motor saat parkir. Apakah kamu pernah berpikir betapa pentingnya melindungi motor dari hujan, panas, dan debu? 

Semua hal di atas dapat merusak bodi dan komponen motor loh, terutama rangka luar dan mesin bawah yang terlihat. Jika Kamu berpikir untuk menggunakan cover motor saat parkir, pilih bahan yang sesuai. 

Beda kondisi dan situasi, tentu bahan cover motor parkir juga perlu berbeda. Namun, bahan apa yang sebaiknya dipilih? Yuk bahas bareng Cover Mobilmu.

Kenapa Parkir Butuh Penutup?

Motor sering kali diparkir di luar ruangan, terpapar oleh sinar matahari, hujan, debu, dan bahkan hewan kecil yang dapat menyebabkan kerusakan. 

Meskipun beberapa pemilik motor berpendapat bahwa garasi atau atap sudah cukup untuk melindungi kendaraan, kenyataannya menggunakan cover motor memberikan proteksi tambahan yang tidak bisa disepelekan.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa parkir motor butuh penutup:

Cover Motor Parkir - Cover Mobilmu By Gicut Smarket
1. Menghindari Pemudaran

Panas matahari yang terus menerus dapat membuat warna bodi motor memudar dan merusak bagian plastik. Sebaliknya, hujan yang berkepanjangan bisa menyebabkan karat pada komponen metalik. 

Penggunaan cover motor mampu melindungi dari sinar UV berlebihan, dan mencegah air masuk ke celah-celah motor yang bisa menyebabkan kerusakan jangka panjang.

2. Mengurangi Debu   

Jika motor dibiarkan terbuka dalam waktu lama, debu, daun, atau kotoran lainnya dapat menumpuk pada bagian mesin, jok, atau bahkan sistem kelistrikan. Itulah sebabnya motormu cepat sekali kotor dan kumel.

Menggunakan cover atau sarung motor dapat meminimalkan risiko ini, menjaga motor tetap bersih meskipun diparkir di tempat terbuka.

Baca Juga: Cara Melipat Sarung Mobil Kering atau Basah, Rapi Tanpa Kusut

Apa Bahan Terbaik Untuk Cover Motor Parkir

Setelah mengetahui pentingnya cover motor, langkah selanjutnya adalah memilih bahan yang tepat. Bahan yang dipilih tentu saja harus tahan lama, kuat, dan memberikan perlindungan maksimal terhadap berbagai kondisi cuaca. 

Namun tidak semua bahan memiliki fungsi dan manfaat yang sama, kecuali mereka dipadukan sebaik mungkin sehingga peran dan fungsinya saling melengkapi. Hanya saja, cover dengan fungsi lengkap ini pasti harganya cukup tinggi, hehe. 

Berikut tiga bahan rekomendasi dari covermobilmu.com. Sebagai produsen cover motor dan mobil merek Gicut Smarket, kami memahami bahwa 3 bahan berikut cukup baik. Apa saja?

1. Bahan WP Parasut

Bahan WP parasut sering kali menjadi pilihan utama untuk cover motor karena sifatnya yang tahan air (waterproof). WP parasut merupakan jenis bahan parasut yang telah dilapisi lapisan khusus untuk mencegah air merembes masuk. 

Bahan ini lebih halus daripada parasut umumnya, sehingga aman bagi permukaan kendaraan. Selain tahan air, bahan ini juga dikenal karena ringan, sehingga mudah dilipat dan disimpan saat tidak digunakan.

Sarung motor parkir bahan ini cocok untuk: 

  • Melindungi dari hujan ringan-sedang cenderung deras. Waterproof hingga 90%, membuat motor tetap kering. 
  • Bisa dibawa ke mana saja dan cepat dikeringkan setelah terkena air, hanya perlu dilap saja dengan kain kering, atau dijemur tanpa terkena sinar matahari langsung.

Baca Juga: Cover Motor Sport All Varian, Plus Bisa Custom Ukuran

2. Bahan Kain (Cotton)

Kain atau bahan katun sering dianggap sebagai pilihan klasik untuk cover motor. Kain dikenal karena kemampuannya dalam menjaga suhu tetap stabil, sehingga motor tidak akan menjadi terlalu panas atau dingin saat ditutupi. 

Namun, kelemahan utama bahan kain adalah ketidakmampuannya menahan air. Cover berbahan kain sangat cocok digunakan di tempat parkir tertutup atau daerah yang tidak sering hujan. 

Selain itu, bahan ini cenderung lebih tebal dan agak sulit dilipat menjadi ukuran kecil.

3. Bahan Polyester

Selain dua bahan di atas, Polyester sebenarnya bagus untuk cover motor, hanya saja bahan ini jarang digunakan untuk motor, lebih sering dibuat sarung mobil. Alasannya sederhana, pengguna motor tidak begitu khawatir soal debu semata, paparan hujan mungkin lebih mengganggu. 

Bahan polyester tidak waterproof, hanya dapat menahan cipratan air. Artinya, jika terjadi hujan deras, motor mu akan tetap basah. Tapi bahan ini unggul dalam hal melindungi dari panas dan debu. 

Baca Juga: Penutup Motor Anti Panas, Pilih Warna Ini Ya!

Jadi Mau Yang Mana? Yuk Pilih Disini

Membeli cover motor dengan harga yang terjangkau pasti bisa kok. Coba sarung motor dari Gicut Smarket. Kami menyediakan bahan wp parasut yang memiliki fungsi lebih seimbang: anti panas, hujan dan debu. 

Cover Motor Parkir - Cover Mobilmu By Gicut Smarket

Tersedia beberpa pilihan warna:

  1. Cover hitam polos
  2. Warna abu polos
  3. Silver polos
  4. Biru polos, dan 
  5. Warna merah polos

Seluruh cover di atas sudah dilengkapi dengan full karet keliling dan jahitan yang kuat. Ukuran juga pasti fit dengan motor. Sebelum order, kamu bisa bertanya dulu pada admin toko Gicut Smarket di Shopee atau Lazada, terkait cover jenis motor tertertu. 

Atau, kamu bisa pesan dengan sederhana melalui website covermobilmu.com. Pilih warna cover motor, lalu tulis di keterangan jenis motor dan tahun keluarannya, agar nanti ukurannya disesuaikan. 

Mau tahu lebih banyak? yuk klik tombol merah dan pilihlah sarung motornya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Cover Motor Anti Hujan, Bisa Lindungi Ini Bro!

Cover Motor Anti Hujan – Saat musim hujan tiba, yang memiliki kendaraan…

Jual Penutup Motor Anti Hujan Dan Panas Untuk Berbagai Tipe

Penutup Motor Anti Hujan Dan Panas  – Selama ini, penggunaan penutup atau…

Jual Penutup Motor Anti Panas, Pilih Warna Ini Ya!

Penutup Motor Anti Panas – Panas matahari yang terik tidak hanya membuat…

Jual Sarung Motor Nmax Full Body: Banyak Pilihan, Pasti Suka!

Sarung Motor Nmax – Cover motor digunakan sebagai pelindung, agar kendaraan tidak…