Harga Motor Listrik Makassar - Cover Mobilmu - By Gicut Smarket

Harga Motor Listrik Makassar – Program subsidi motor listrik dari pemerintah hingga hari ini masih berlangsung. Awalnya, program ini hanya berlaku hingga Desember 2023, namun karena serapannya kurang, maka waktunya ditambah. 

Namun, sejak Januari-Mei 2024, peminat motor ini terus meningkat, terutama setelah regulasi motor subsidi dipermudah. Jika kamu akan membeli motor listrik dan mengharapkan subsidi, sekarang masih ada kesempatan. 

Pemerintah memiliki target penjualan 50rb unit hingga Agustus atau selambatnya awal September ini. Jadi, selama waktu ini, kamu masih berkesempatan mendapatkan potongan harga pembelian sebanyak 7jt untuk setiap KTP. 

Mau cari harga motor listrik makassar 2024 yang cocok dan harganya masuk? berikut ini Cover Mobilmu telah merangkum daftarnya untuk kamu. Selain itu, kami juga menyediakan informasi persiapan yang bisa kamu sediakan jika ingin mendapatkan subsidi. 

Yuk ketahui lebih banyak sebelum membeli, agar tidak menyesal di kemudian hari. Sudah siap? Cek yuk warga Makassar!

Harga Motor Listrik Makassar 2024 Subsidi dan Nonsubsidi

Saat ini, sudah banyak varian motor listrik yang dapat dipesan dengan harga subsidi. Pemerintah benar-benar berniat untuk membuat masyarakat beralih pada kendaraaan yang lebih ramah lingkungan ini. 

Jadi, jika kamu cukup memiliki minat yang tinggi, manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Namun, jika model yang kamu sukai tidak termasuk dalam program pemerintah, jangan bersedih hati, hanya 7jt, hehe. 

Dilansir dari Kompas.com dan Oto, berikut adalah daftar dan harga motor listrik untuk daerah Makassar 2024 dan sekitarnya. Lihat lebih detail mana yang harga subsidi dan bukan ya, awas tertukar. 

Motor Listrik Subsidi: 
Harga Motor Listrik Makassar - Cover Mobilmu - By Gicut Smarket (2)
  1. Selis: merk ini dapat dibeli dengan harga subsidi untuk tipe Agats SLA (harga 9jt an), Agats (15.9 juta-an), E Max dengan harga 13.5 juta-an, dan Go Plus R 22jt an. 
  2. Smoot: hingga Juli 2024, hanya 2 tipe saja yang disubsidi yaitu Tempur dan Suzu. masing-masing harganya 11 dan 12.9jt rupiah. 
  3. Polytron: Sama seperti merk Smooth, ada 2 tipe Fox-S dan Fox-R, harganya 11.5jt dan 13.5jt
  4. Rakata 9S (13.5jt) dan tipe X5 seharga 15.1jt
  5. Merk Alva. Ini adalah salah satu tipe motor listrik dengan harga yang lumayan mahal. Dapatkan subsidi untuk tipe Alva One (29.49 jutaan), Cervo ADC (35jt-an), dan Cervo 1 Battery seharga 30.7 jutaan. 
  6. Greentech: Ada lebih banyak pilihan yang bisa dibeli dengan subsidi. Mulai dari Greentech Scood (9.5jt), Scood VRLA (7.5 juta), Aero (8.9jt) dan Aero VRLA 6.9jt, VP 9.7jt dan VP VRLA 7.5jt, Ranger (7.5jt), Hurricane 8.5jt, dan Greentech Unity 5.3jt. 
  7. United: ada 3 tipe yang disubsidi yaitu TX3000 (42.9jt), T1800 (23.5jt), TX1800 (26.9jt), dan yang terjangkau United MX1200 (8.8jt-an).
  8. Volta: Dibanderol dengan harga mulai 9.9jt an untuk tipe 401, 11.1jt tipe 402, dan harga 11.95jt untuk Volta 403. 
  9. Viar. Seperti Volta, ada 3 tipe NX (7.32jt), EV1 (9.32jt), dan New Q1 dengan harga 14.52jt.
  10. Merk Gesits: terdiri dari G1 dan Raya (21 dan 20jt an)
  11. Yadea: Tipe T9 (14.5jt), Yadea E8S Pro 16jt, dan G6 20 juta-an.
  12. Exotic: Varian cukup banyak mulai dari Sterrato (5.5jt), Vito 5.7jt, Mizone, 6.1jt, Sprinter AT 7.9jt, dan Sprinter Pro-Max 7.99 juta. 
  13. Uwinfly mulai dari tipe GN Smart hingga X6 Smart atau 5-15juta-an. 
  14. Harga Jarvis Morgan 12.9 jutaan. 
  15. Enine untuk tipe T1+Lit (12jt) dan V5 Lit (15jt)
  16. ECGO 3 dan 5 harga 15.9jt dan 12.9jt
  17. Honda EM 1E 33jt

Baca Juga: Rekomendasi Motor Matic untuk Wanita, Minimalis dan Ringan

Motor Listrik Non-subsidi: 

Jika kamu tidak menyukai tipe yang ada di atas, beberapa merek dibawah ini bisa dipertimbangkan. 

  1. ECGO 2 harganya 6.9 juta. Ini adalah versi termudah dari ECGO dan tidak ada subsidinya.
  2. Gesits Electric dengan harga 28.7jt
  3. Selis SEO Scootic 13.5jt
  4. Merek BF Goodrich Bee yang mirip vespa, harganya 13.2jt an

Syarat Membeli Dengan Subsidi & Cara Daftarnya

Harga Motor Listrik Makassar Subdisi - Cover Mobilmu - By Gicut Smarket

Awalnya, pembelian dengan subsidi syaratnya sangat rumit sehingga peminatnya kurang. Namun setelah disederhanakan, pembeliannya meningkat tajam. Pemerintah mungkin akan mencapai target di Agustus bulan depan. 

Sekarang, kamu sudah mengetahui berapa harga motor listrik makassar 2024. Selisih dari harga yang tertera di atas dengan di lapangan bisa saja berbeda karena beberapa faktor. Jika ingin membelinya dengan harga terbaik, silahkan datang ke gerai resmi. 

Untuk tipe dengan subsidi, sebaiknya ajukan potongan harga dengan memenuhi persyaratan sebagai berikut: 

  1. Berusia 17 tahun dan 
  2. Memiliki KTP
  3. WNI
  4. 1 KTP berhak mendapatkan subsidi untuk 1 unit
  5. Subsidi senilai 7 juta rupiah

Jika kamu sudah memenuhi persyaratan, silahkan bukan halaman https://landing.sisapira.id/. Silahkan log in dan lakukan pendaftaran. 

Baca Juga: Cover Motor Anti Hujan, Bisa Lindungi Ini Bro!

Udah Punya Motor? Rawat Yuk Dengan Cover!

Harga Motor Listrik Makassar - Cover Mobilmu - By Gicut Smarket (3)

Saat ini, cover pelindung motor listrik memang belum banyak ada. Namun kamu bisa menggunakan cover motor biasa untuk melindunginya dari hujan. 

Ingat, motor listrik perlu lebih dirawat dengan baik, terlebih terhindari hujan. Jadi, jika kamu memiliki motor ini, atau telah mempunyai motor lainnya di rumah. Pakailah cover agar tidak terkena hujan terus menerus. 

Kendaraan yang selalu terkena air hujan lebih mudah berkarat, apalagi jika tidak segera dibersihkan dan dibiarkan kotor selama beberapa waktu. Tidak ingin hal ini terjadi bukan? membeli motor tidak semurah itu ferguso!

Cover Mobilmu dari Gicut Smarket, menyediakan cover motor untuk tipe matic, motor bebek, hingga motor gede atau motor laki. Semua jenis motor bisa memiliki cover atau penutup dengan harga terjangkau disini. 

Buka Covermobilmu.com untuk melihat varian, tipe atau harganya. Atau, kamu bisa membelinya langsung di Lazada dan shopee Gicut Smarket, Pembeliannya sudah ribuan, karena memang produsen cover motor dan mobilnya. 

Yuk lindungi motor mu sejak dini. Telat tidak masalah, masih bisa diusahakan supaya umur kendaraan jadi lebih panjang hehe. 

Semoga terbantu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Biaya Servis Rem Mobil di Bengkel Resmi dan Lama Pengerjaannya

Biaya Servis Rem Mobil – Memiliki kendaraan berarti harus siap dengan semua…

Mencuci Mobil dengan Air Hujan, Bolehkah?

Mencuci Mobil dengan Air Hujan – Apakah kamu pernah memikirkan mengenai cara…

Kumpulan Review Chery Tiggo 5X Dari Kompas, Oto & Carmudi, Lengkap!

Review Chery Tiggo 5X – Keponya peminat mobil memang tidak ada habisnya,…

Mobil Omoda Buatan Mana? Ketahui Asal, Harga, Dan Spesifikasinya

Mobil Omoda Buatan Mana – Kabar tentang mobil terbaru keluaran Chery “Omoda”…