Kelebihan Dan Kekurangan Cover Mobil Plastik - Cover Mobilmu - By Gicut Smarket (2)

Cover mobilmu – Sejak viral pada tahun 2020, pemakaian cover bening terus berlanjut. Banyak sekali pembahasan tentang kelebihan dan kekurangan cover mobil bahan plastik ini. Maklum, pada saat itu keberadaannya masih baru. 

Setelah bertahun-tahun berlalu, penggunaan cover ini ternyata masih diminati loh. Apakah salah satu koleksi sarung mobil atau motor kamu juga terbuat dari bahan transparan? 

Pemilik lama seharusnya sudah sangat paham, tentang cara menggunakan cover jenis ini dengan baik. Karena cover transparan ini juga punya “pantangannya” hehe. 

Jika kamu adalah pengguna baru, dan sedang proses membeli cover mobil plastik atau transparan. Review dari Cover Mobilmu ini bisa diandalkan untuk dipercayai. Kami memproduksi cover ini, jadi sangat mengenalnya dengan baik. 

Mau tahu apa saja kelebihan dan kekurangannya? yuk simak sampai habis agar tidak nanggung informasinya. 

Kelebihan Cover Mobil Bahan Plastik, Patut Dicoba

Perlu diketahui, tidak semua cover plastik menggunakan jenis bahan yang sama. Bahan yang lebih tebal atau lebih unggul bisa jadi memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan yang lainnya. 

Karena tidak baik membicarakan milik orang lain, Cover mobilmu akan memberikan contoh cover mobil transparan produksi kami sendiri bersama Gicut Smarket. Bahannya terbuat dari PE tebal transparan. 

Bahan cover plastik ini tebalnya 80 mikron, lebih tebal dari  yang banyak dijual di pasaran yang hanya mencapai 50-60 mikron saja. 

Dengan kualitas plastik LDPE dan ketebalan 80 micron, sarung mobil Cover mobilmu x Gicut Smarket, memiliki kelebihan: 

1. Tahan Air

Salah satu kelebihan utama dari cover mobil plastik adalah sifatnya yang tahan air. Bahan plastik dapat mencegah air hujan meresap ke permukaan mobil. Bahkan bisa dikatakan 100 persen waterproof. 

Penutup dengan bahan ini dapat melindungi mobil atau motor lebih baik dari bahan parasut. Ini sangat berguna saat musim hujan, atau ketika mobil diparkir di luar ruangan yang tidak memiliki pelindung dari hujan.

Dengan perlindungan yang maksimal ini, kamu bisa mencegah kendaraan mengalami kerusakan akibat air seperti karat atau korosi saat musim hujan berlangsung. 

Baca Juga: Mencuci Mobil dengan Air Hujan, Bolehkah?

2. Debu dan Kotoran Sulit Masuk

Bahan plastik berbeda dari polyester, parasut, atau bahan kain yang masih memiliki rongga, sehingga debu halus bisa menyusup. 

Cover mobil plastik juga sangat efektif dalam melindungi kendaraan dari debu dan kotoran. Sehingga mobil atau motor dapat bersih lebih lama, dan mengurangi frekuensi pencucian. Jadi bisa lebih menghemat, bukan? hehe. 

3. Harga Terjangkau

Di Covermobilmu.com, atau shopee Gicut Smarket, harga untuk cover bahan ini termasuk yang paling terjangkau dibandingkan bahan lainnya. Bisa 100 kali lebih hemat. 

Jika kamu ingin cover yang terjangkau dan mampu melindungi dari air hujan dan debu dengan sangat baik, ini adalah pilihan yang tepat. (Lihat: harga cover transparan).

4. Mudah Dibersihkan & Ringan

Cover mobil plastik tidak memerlukan perawatan khusus dan sangat mudah dibersihkan. Cukup dengan mengelapnya menggunakan kain basah atau membilasnya dengan air, cover ini bisa kembali bersih seperti semula.

Bahan plastik juga ringan, sehingga mudah untuk dipasang dan dilepas. Selain itu, penutup jenis ini bisa dilipat menjadi ukuran yang lebih kecil, jadi mudah disimpan ketika tidak digunakan.

Kekurangan Cover Mobil Plastik, Nih Reviewnya!

Meskipun memiliki banyak kelebihan, cover mobil plastik juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan. 

Namun kekurangan ini bisa saja tidak berdampak banyak, asalkan kamu menggunakannya dengan bijak. Apa saja kekurangannya? dan bagian apa yang perlu dihindari agar tidak berdampak buruk. Ini reviewnya!

1. Menimbulkan Flek Water Spot
Kelebihan Dan Kekurangan Cover Mobil Plastik Water Spot - Cover Mobilmu - By Gicut Smarket

Flek water spot adalah bercak atau noda yang muncul di permukaan mobil setelah air mengering. Noda ini biasanya disebabkan oleh mineral yang terkandung dalam air, yang tertinggal di permukaan cat setelah air menguap. 

Water spot bisa terlihat seperti titik-titik putih atau kusam, dan jika tidak segera dibersihkan, dapat merusak tampilan mobil dan bahkan mengurangi kilau cat.

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan flek water spot pada mobil ketika menggunakan cover bening:

  • Penguapan Air Hujan
  • Paparan Sinar Matahari

Jika mobil terkena hujan dan kemudian ditutupi dengan cover bening, air yang tersisa pada permukaan mobil dapat menguap perlahan di bawah cover. Proses penguapan ini dapat meninggalkan mineral yang tertinggal sebagai flek water spot.

Selain itu, paparan langsung sinar matahari pada cover bening juga dapat meningkatkan suhu di bawah cover. Hal ini mempercepat proses penguapan dan membuat noda air lebih mudah terbentuk.

Oleh karena itu, cover ini tidak direkomendasikan digunakan di luar ruangan atau terus menerus. Hanya pakai saat hujan saja. Pemakaian terus menerus lebih baik menggunakan bahan polyester. 

Baca Juga: Aneka Cover Mobil yang Sesuai Dengan Tipe Mobilnya

2. Ventilasi yang Kurang Baik

Memiliki rumah tanpa ventilasi udara yang baik sangat buruk kan? Salah satu kelemahan dari cover bahan plastik adalah kurangnya ventilasi. 

Ventilasi yang kurang baik dapat menyebabkan bagian dalam cover menjadi lembab, sehingga memicu timbulnya jamur dan bau tidak sedap. Terutama jika sering digunakan di tempat panas atau lembab. 

Apabila dibiarkan dapat merusak lapisan cat mobil, jika digunakan dalam jangka panjang tanpa sirkulasi udara yang baik.

Namun ada cara untuk menghindari ini. Gunakanlah hanya saat hujan saja, dan lepas begitu selesai. Atau sering-seringlah membukanya, jangan biarkan tertutup terus menerus. 

3. Ketahanan Terhadap Panas yang Terbatas

Meskipun tahan terhadap cuaca ekstrem seperti hujan, beberapa jenis cover plastik mungkin tidak tahan terhadap panas yang sangat tinggi. Ini bisa menyebabkan cover menjadi rapuh atau bahkan meleleh.

4. Tidak Memberikan Perlindungan Terhadap Pencurian

Yang disukai oleh pengguna dari penutup berbahan transparan ini adalah: tidak menutupi pesona mobil. Betul sekali, dengan sifatnya yang transparan, kendaraan di dalamnya dapat terlihat jelas. 

Hanya saja, hal ini mungkin bisa berakibat pada potensi pencurian. Kendaraan mu bisa menjadi target empuk saat pencuri memilih dengan hati-hati, karena mereka dan isi didalamnya dapat dilihat. 

Baca Juga: Warna Cover Mobil yang Bagus Sesuai Warna Mobilnya

Sudah Dipertimbangkan? Yuk Miliki Sekarang

Kelebihan Dan Kekurangan Cover Mobil Plastik - Cover Mobilmu - By Gicut Smarket

Itulah informasi tentang kelebihan dan kekurangan cover mobil plastik. Agar mereka dapat berfungsi dengan maksimal dan tahan lama, sebaiknya kamu menggunakan penutup ini sesuai rekomendasi di atas. 

Dengan begitu, tampilan mobil tidak akan terganggu, begitupun cover kamu tetap berfungsi dengan baik, seperti yang diharapkan. 

Jika kamu sudah oke dan menerima kelebihan dan kekurangannya, dapatkan cover mobil dan motor bahan ini di Covermobilmu.com, atau pesan di Gicut Smarket ya. Kami adalah produsen cover lokal yang sudah berpengalaman cukup lama. 

Setiap cover sudah sesuai dengan jenis mobilnya, jadi ukurannya pasti akan pas. Dapatkan harga terjangkau disini. Yuk pilih segera!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Warna Cover Mobil Yang Tidak Menyerap Panas? Ini Pilihannya!

Cover Mobil – Selain bahan, ternyata sebagian pemilik mobil juga sangat memperhatikan…

Warna Cover Mobil yang Bagus Sesuai Warna Mobilnya, Pilih Yuk!

Warna Cover Mobil yang Bagus – Menjaga penampilan mobil tetap prima adalah…

Bahan Cover Mobil Yang Bagus, Ini Daftarnya!

Bahan Cover Mobil Yang Bagus – Ada banyak jenis cover mobil dari…

Apakah Cover Mobil Merusak Cat? Ternyata Ini Penyebabnya!

Apakah Cover Mobil Merusak Cat – Pemilik mobil sering mencari cara untuk…