Pameran GIIAS 2024 - Cover Mobilmu - By Gicut Smarket

Pameran GIIAS 2024 – Mau berkunjung ke pameran otomotif terbesar di Indonesia bersama keluarga atau rekan kerja? Jangan lupa buat persiapan dan pahami dulu alur pendaftarannya agar tidak bingung ya. 

GIIAS sendiri adalah singkatan untuk Gaikindo Indonesia Indonesia International Auto Show. Yang bertanggung jawab dalam menyelenggarakan pameran otomotif ini sejak 1966 (sebelumnya bernama Gaikindo Car Exhibition). 

Acara ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya, dengan jadwal terdekat tahun ini pada 18-28 Juli 2024. Pameran sudah memasuki hari ke-5 di ICE – BSD, Kabupaten Tangerang. 

Meskipun sudah memasuki hari kelima, antusiasme pengunjung masih tinggi. Namun masih ada banyak yang bingung soal alurnya, padahal sudah dijelaskan dengan rinci di Instagram GIIAS @giias_id

Oleh karena itu, Cover mobilmu akan ikut membantu memberikan penjelasan soal alurnya. Supaya kamu yang terbiasa membaca informasi melalui google atau mesin pencari, langsung mendapatkan jawabannya. 

Berikut adalah pertanyaan dan jawaban yang telah Cover mobilmu rangkum terkait panduan pameran GIIAS 2024, dan informasi lainnya yang perlu kamu tahu. 

Tanya-Jawab Soal Pameran GIIAS 2024 

Pameran GIIAS 2024 - Cover Mobilmu - By Gicut Smarket (2)

Pertanyaan seputar pameran GIIAS 2024 ini akan meliputi proses pembelian tiket dan antrian penggunaan gelang. 

Termasuk cara pembelian online dan pembelian tiket di tempat,  harga tiket masuk, jam buka dan tutup, dan info yang dibagikan pengunjung sebelumnya. Tertarik? yuk simak disini. 

1. Pembelian Tiket GIIAS

Agar bisa masuk ke area pameran, pengunjung diharapkan memiliki 2 hal, tiket dan gelang masuk. Tiket GIIAS dapat dipesan secara online dan on the spot atau beli di tempat. Sementara itu, gelang akan didapatkan setelah membeli tiket. 

Ada satu pertanyaan menarik soal alur masuk ini, kenapa setelah pembelian online masih harus antri lagi? ini memang agak membingungkan, namun pasti ada alasannya. Cover mobilmu sendiri memiliki 3 pendapat soal ini: 

  • Pertama, pembelian online untuk mengurai kepadatan di stand tiket on the spot. Jadi waktu antri bisa dipersingkat
  • Kedua, verifikasi tiket dan penggunaan gelang untuk mencegah pihak tidak bertanggung jawab masuk sembarang dan tidak terkontrol. Karena akan merugikan semua pihak, penyelenggara dan pembeli yang telah memiliki tiket. 
  • Gelang berfungsi untuk mempermudah pengunjung keluar masuk ke area lain, misal F&B dan lainnya. 

Jadi, kedua hal tersebut seharusnya tidak jadi masalah besar. Kamu bisa datang lebih pagi agar tidak antri terlalu lama di pintu masuk. Antrian di pintu masuk 2 hari yang lalu bisa sampai 40 menit hingga 1 jam loh jika datangnya agak siang. 

Berikut alur pembelian tiket masuk pameran: 

  1. Buka web atau aplikasi Auto360 untuk pembelian tiketnya
  2. Nantinya kamu akan mendapatkan barcode yang akan discan saat datang di pameran
  3. Tunjukan dan scan barcode, setelahnya petugas akan memberikan gelang
  4. Scan gelang di pintu masuk

Jika kamu tidak sempat membeli dari aplikasi, pesan tiket di tempat juga bisa. Caranya, datang ke ticket booth yang ada di pameran. Setelah mendapatkan tiket alurnya akan sama seperti nomor 2 dan 4. 

Baca Juga: Kumpulan Review Chery Tiggo 5X, Lengkap!

2. Harga Tiket Masuk
Pameran GIIAS 2024 Tiket - Cover Mobilmu - By Gicut Smarket

Ada 2 jenis harga yang bisa kamu pesan, tiket online dan pembelian di tempat.  Jika ingin mendapatkan  harga lebih terjangkau, pesan secara online dan datang di hari kerja atau senin-jumat. 

  • Tiket VIP 300k (offline) dan 250k (online) khusus untuk pameran hari pertama saja
  • Weekday atau senin-jumat harganya 75k (offline) dan 50k (online)
  • Weekend (sabtu-minggu) harganya 125k (offline) dan 100k  (online)
3.  Jadwal Acara dan Jam Buka – Tutup

Pameran GIIAS 2024 diselenggarakan selama 11 hari atau pada 18-28 Juli 2024. Hari ini (22/7), pameran sudah memasuki hari ke-5 di ICE – BSD, Kabupaten Tangerang. 

Selain perhatikan hari kedatangan, jam buka tutup acara juga harap diperhatikan ya. Pada hari biasa (senin-jumat) acara dimulai pukul 11.00 wib dan berakhir di jam 21.00 wib. Sedangkan weekend dimulai sejam lebih awal atau pukul 10.00 wib.

Baca Juga: Mobil Omoda Buatan Mana? Ketahui Asal, Harga & Spesifikasinya

4. Informasi Tambahan

Tiket yang telah dipesan hanya berlaku sesuai tanggal pemesanan yang dipilih. Jadi, jika kamu mendadak tidak bisa hadir pada hari tersebut, jualah tiketnya dan dapatkan yang baru. Semoga ada yang berminat. 

Nah untuk keberangkatan menggunakan commuter line, silahkan turun di stasiun Cisauk atau Rawa Buntu, setelah itu lanjut menggunakan shuttle gratis ke GIIAS. 

Jika kamu turun di Rawa Buntu, pergi ke parkiran untuk menemukan shuttle. Sedangkan jika turun di stasiun Cisauk perlu sedikit jalan ke pasar Modern Intermoda BSD. 

Baca Juga: Sarung Mobil Transparan 100% Waterproof? Ini Contohnya

Lama Parkir? Lindungi Kendaraan Kamu Dengan Ini!

Pameran GIIAS 2024

Saat bepergian, kendaraan akan ditinggal di tempat parkir. Jika tidak beruntung mendapatkan tempat yang tertutup, sebaiknya gunakan cover motor atau mobil untuk mencegah kendaraan jadi kotor. 

Cover akan melindungi kendaraan kamu selama ditinggalkan. Supaya aman dan bersih dari debu, terutama air hujan yang dapat merusak bagian mesin. (Baca: jika mobil dicuci dengan air hujan). 

Apalagi jika setelah ditinggalkan sementara, kendaraan akan dibawa ke tempat penting. Tidak bagus dilihat kan jika kotor?

Yuk lindungi motor dan mobil dengan sarung mobil. Tenang, ada harga yang terjangkau kok dari Cover mobilmu x Gicut Smarket. Bekerjasama dengan produsen cover mobil lokal, cover mobilmu menyediakan aneka penutup kendaraan. 

Harganya terjangkau, tersedia banyak varian warna dan bahan, dibuat berdasarkan jenis kendaraan dan telah dipesan oleh banyak orang. Cek testimoninya disini (buka :shopee Gicut Smarket). 

Lihat harga dan cek jenis cover dengan mudah juga bisa di covermobilmu.com. Ada cover dengan bahan:

  1. Polyester (warna silver dengan kuping kaca)
  2. Bahan PE warna transparan yang 100% waterproof
  3. Bahan parasut untuk aneka warna cover lainnya

Siap lindungi motor dan mobil mu agar tidak mudah rusak? yuk kunjungi web Cover mobilmu atau Shopee dan Lazada Gicut Smarket.

Semoga informasi soal acara GIIAS 2024 dan cover untuk kendaraan ini bermanfaat ya. Selamat menikmati acaranya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Biaya Servis Rem Mobil di Bengkel Resmi dan Lama Pengerjaannya

Biaya Servis Rem Mobil – Memiliki kendaraan berarti harus siap dengan semua…

Mencuci Mobil dengan Air Hujan, Bolehkah?

Mencuci Mobil dengan Air Hujan – Apakah kamu pernah memikirkan mengenai cara…

Kumpulan Review Chery Tiggo 5X Dari Kompas, Oto & Carmudi, Lengkap!

Review Chery Tiggo 5X – Keponya peminat mobil memang tidak ada habisnya,…

Mobil Omoda Buatan Mana? Ketahui Asal, Harga, Dan Spesifikasinya

Mobil Omoda Buatan Mana – Kabar tentang mobil terbaru keluaran Chery “Omoda”…