Rekomendasi Motor Matic untuk Wanita - Cover Mobilmu - By Gicut Smarket

Rekomendasi Motor Matic untuk Wanita – Ada sedikit perbedaan dalam memilih kendaraan roda dua antara pria dan wanita.

Wanita biasanya menyukai motor yang ringan dan minimalis, juga praktis. Sehingga motor matic selalu menjadi pilihan pertama. Karena spesifikasinya sangat mendukung kemudahan diberbagai aspek.

Nah, beberapa rekomendasi motor matic untuk wanita pilihan penulis ini bisa kalian jadikan acuan dalam pembelian motor.

Ada informasi mengenai kelebihan masing-masing motor matic dari berbagai merek yang ada. Sehingga kamu bisa membeli yang sesuai dengan kebutuhan.

Yuk simak informasi lengkapnya hingga akhir. Karena ada tambahan info soal bagaimana melindungi motor yang baru kamu beli agar semakin awet juga.

Manfaat Motor Ringan & “Minimalis”

Sebelum memberikan rekomendasi motor matic untuk wanita. Mari kita pelajari manfaat dari desain yang minimalis serta ringan dalam penggunaannya pada motor.

Minimalis adalah konsep kesederhanaan yang berkenaan memberikan efek atau kesan yang baik. Pada motor, kesan minimalis ada pada design rangka serta bodynya yang ditampilkan.

Hal tersebut terlihat dari tampilan yang diberikan sehingga membuatnya terlihat elegan dan sederhana. Penggunaan warna monokromatik atau netral juga mendukung konsep “minimalis ini”

Berikut ini manfaat dari motor yang ringan dan minimalis:

  1. Mudah dikendalikan. Sepeda motor yang memiliki bobot ringan bisa lebih mudah dikendalikan dan bermanuver dengan baik. Motor yang dianggap ringan adalah motor dengan berat sekitar 100-150 kg.
  2. Konsumsi bahan bakar. Motor yang bisa irit dalam bahan bakar “dianggap ringan” dalam beban hal operasional hehe.
  3. Motor yang tidak memerlukan perawatan yang rumit dengan suku cadang yang mudah didapat adalah yang bisa dianggap ringan dalam halnya pemeliharaan.

Baca Juga: Ini dia! warna cover motor/mobil yang tidak menyerap panas

Rekomendasi Motor Matic untuk Wanita,Yuk Dipilih

Desain yang minimalis dan ringan dalam penggunaannya dijadikan patokan oleh beberapa orang dalam memilih motor untuk wanita.

Berikut beberapa rekomendasi dari penulis yang bisa dijadikan acuan dalam pemilihan motor untuk wanita:

1. Honda Scoopy
Rekomendasi-Motor-Matic-untuk-Wanita-Beat-Cover-Mobilmu-By-Gicut-Smarket

Honda Scoopy bisa dijadikan pilihan dalam memilih motor matic yang minimalis dan ringan dikendarai. 

Motor dengan spesifikasi yang menyediakan pilihan mesin petrol di Indonesia sebagai Scooter baru yang hadir dalam 4 varian. Berikut beberapa klaim kebelihannya:

  • Honda Scoopy ditenagai dengan dua pilihan mesin petrol yang berkapasitas 109.5 cc. 
  • Scoopy diklaim mengonsumsi 59 kpl, yang merupakan keunggulan bagi motor ini.
  • Kelebihan dari Honda Scoopy adalah mesin dan performa yang merupakan salah satu efisiensi dalam pengolahan bahan bakar yang perlu diapresiasi. 
  • Fiturnya yang memiliki desain yang klasik, yang membedakan dan menjadi keunggulan yang terus dijaga oleh Honda sedari dahulu. 
  • Dari sistem remnya, yang berkhas Honda, memakai sistem rem CBS pada motor ini. Hal tersebut menjadikan bisa mungkin dalam pengereman kedua roda dengan hanya satu tuas saja.

Selain kelebihan di atas, ada juga kekurangannya. Honda Scoopy memiliki kekurangan yang berasal dari konsolnya. Dimana kapasitas bagasinya yang membesar dan membuat body nya juga sedikit lebar.

Jika kamu sudah memilih motor, jangan lupa menjaganya tetap mulus dan bagus. Gunakan cover motor untuk menjaganya saat di luar ruangan.

Informasi pilihan bahan cover yang bagus dan harga penutup motor yang terjangkau untuk kamu bisa di cek di akhir tulisan ya. Kami sengaja menambahkannya agar kamu punya sekalian.

Baca Juga: Cover motor anti hujan, bisa lindungi motormu dari ini bro!

2. Honda Beat Terbaru

Pilihan motor lainnya dari Honda, yaitu honda beat yang terbaru. Honda Beat tersedia dalam dalam pilihan mesin Petrol di Indonesia yang hadir dalam 3 varian. 

Spesifikasinya ditenagai dengan dua pilihan mesin Petrol yang berkapasitaskan 109.5 cc. Memiliki berat kosong 90 gram, ditengarai lebih ringan dibandingkan keluaran yang lama.

Honda Beat memberikan keunggulan dengan fasilitas fitur keamanan yang tersedia, yaitu Dimmer Switch, alarm, engine check warning, dan central locking.

3. Honda Vario 160
Rekomendasi-Motor-Matic-untuk-Wanita-Honda-Cover-Mobilmu-By-Gicut-Smarket

Memilih motor yang ringan digunakan, Honda Vario bisa dijadikan pilihan. Honda Vario memiliki keunggulan dengan tetap menjadikannya primadona di pasar sepeda motor Indonesia. 

Selain memiliki bobot yang ringan dan akselerasinya yang lincah karena menawarkan mesin dengan kapasitas 160 cc, konsumsi bahan bakarnya pun sangat irit berada dalam kisaran 45-54 km/liter. 

Dalam dimensi mungkin terbilang besar, hanya saja bisa ringan sehingga tetap lincah dan bermanuver dengan lebih mudah.

Namun tentu saja masih ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Honda Vario 160. Rangka eSAF yang rentan karat sehingga menciptakan ketidakpastian terkait daya tahan dan keamanannya bagi pengguna.

Baca Juga: Cuci mobil atau motor dengan air hujan, apakah boleh?

4. Yamaha Fino

Yamaha Fino menjadi pilihan lainnya untuk motor yang terbilang minimalis dan ringan digunakan. Spesifikasinya menggunakan dua mesin Petrol yang berkapasitaskan 125 cc. 

Fino hadir dengan membawa teknologi Blue Core yang disebutkan akan membawanya pada perlawanan cukup sengit dengan saingannya yaitu Honda Scoopy. 

Design yang cukup elegan mampu ditawarkan sehingga ketertarikan masyarakat pada motor ini terbilang meningkat.

Performa mesinnya yang mencapai tenaga maksimum hingga 7 Kw (9,52 PS) memberikan kenyamanan yang lebih baik dalam penggunaan.

5. Yamaha Mio S
Rekomendasi-Motor-Matic-untuk-Wanita-Yamaha-Cover-Mobilmu-By-Gicut-Smarket

Yamaha Mio S merupakan pilihan dalam desain yang minimalis dan ringan penggunaan lainnya. 

Body motor yang lebih ramping membuatnya menjadikan lebih dinamis serta membuat pengendaranya bisa lebih mudah sat-set dalam kemacetan.

Yamaha Mio S hadir dengan konsep Smart and Sophisticated, tampilan bodynya yang lebih elegan serta dinamis. Keunggulannya ini membuatnya terlihat tampil menarik serta tetap sporty. 

Memiliki fitur yang dibekali dengan eco indikator yang membuatnya menjadi lebih ekonomis, aman dan nyaman digunakan. 

Harga yang ditawarkan pun cukup terbilang murah, dibanderol dengan harga sekitar 15 jutaan, sudah bisa kalian dapatkan. 

Fitur keselamatannya dilengkapi dengan sistem pengereman yang canggih. Dilengkapi dengan dengan fitur smart lock system yang difungsikan untuk mengunci rem saat berhenti di tanjakan maupun turunan.

Baca Juga: Punya motor matic? ini waktu ideal untuk servis ya

6. Yamaha Fazzio

Yamaha Fazzio merupakan Scooter baru pilihan mesin Petrol Indonesia yang hadir dalam 2 varian dan ditenagai dengan dua pilihan mesin Petrol berkapasitas 124.86 cc.

Kelebihan yang dimiliki oleh Yamaha Fazzio adalah:

  • Fitur yang berbeda dengan teknologi mesin hybrid yang mampu membedakan dan meningkatkan mesinnya dengan sangat signifikan.
  • Mesinnya mendapatkan tenaga imbuhan yang asalnya dari baterai dengan ditujukan guna meningkatkan efisiensi saat stop and go.
  • Keamanan yang ditawarkan juga sudah mumpuni. Dibuktikan dengan dilengkapinya fitur smart key system yang dimana menggunakan sistem kunci canggih tanpa anak kunci atau disebut keyless. 
  • Hal ini membuat keamanan meningkat karena tidak adanya lubang kunci yang bisa dibobol oleh maling.

Adapun kekurangannya yaitu motor ini memiliki mesin dan performa yang hybrid, sehingga peningkatannya tidak signifikan. Dikarenakan tidak adanya baterai lithium tambahan dengan tenaga yang lebih tinggi karena motor elektrik mandiri.

Lindungi Motor Dengan Cover Yuk!

Rekomendasi Motor Matic untuk Wanita

Itulah beberapa pilihan dari penulis mengenai rekomendasi motor matic untuk wanita. Tentu saja dengan desain yang minimalis dan ringan dalam penggunaannya. 

Jika kamu sudah memilih motor, jangan lupa menjaganya tetap mulus dan bagus. Gunakan cover motor untuk menjaganya saat di luar ruangan.

Tidak perlu mencari yang mahal, karena uangmu mungkin tidak ada banyak lagi setelah membeli motor baru, hehe.

Kamu tetap bisa mendapatkan cover dengan harga terjangkau, tapi kualitasnya tidak abal-abal. Buka covermobilmu.com, atau langsung cek shopee Gicut Smarket.

Keduanya adalah tempat pembelian cover mobil dan motor dengan harga terjangkau. Harganya bisa lebih hemat karena statusnya sebagai produsen langsung. Cobalah!

Lihat reviewnya sekalian, jika diperlukan. Semoga membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Biaya Servis Rem Mobil di Bengkel Resmi dan Lama Pengerjaannya

Biaya Servis Rem Mobil – Memiliki kendaraan berarti harus siap dengan semua…

Mencuci Mobil dengan Air Hujan, Bolehkah?

Mencuci Mobil dengan Air Hujan – Apakah kamu pernah memikirkan mengenai cara…

Kumpulan Review Chery Tiggo 5X Dari Kompas, Oto & Carmudi, Lengkap!

Review Chery Tiggo 5X – Keponya peminat mobil memang tidak ada habisnya,…

Mobil Omoda Buatan Mana? Ketahui Asal, Harga, Dan Spesifikasinya

Mobil Omoda Buatan Mana – Kabar tentang mobil terbaru keluaran Chery “Omoda”…