Review Chery Tiggo 5X - Cover Mobilmu - By Gicut Smarket

Review Chery Tiggo 5X – Keponya peminat mobil memang tidak ada habisnya, mulai dari asal muasal, harga, hingga review pemakaiannya akan dikuliti sampai habis. 

Meskipun terlihat tidak ada manfaatnya, hal ini justru perlu dilakukan terutama jika kamu akan membeli mobil tersebut. Membaca review mobil bisa menambah wawasan dan memberikan pertimbangan lebih lanjut. 

Terutama jika kamu cukup pemalu atau sibuk untuk datang ke showroom, dan melakukan test drive sendiri.

Oleh karena itu, untuk mempermudah kamu memahami pengalaman mengemudi salah satu mobil yang sedang diminati, Chery Tiggo 5X, berikut adalah reviewnya. 

Cover mobilmu tidak terlibat langsung dalam sesi test drive atau perjalanan ini. Kami  membaca banyak informasi dari Kompas, katadata, hingga Carmudi untuk menyusunnya.

Sehingga kamu bisa membaca review Chery Tiggo 5X secara utuh dan lengkap. Tanpa perlu berpindah-pindah dan membaca berulang kali untuk memahami semuanya. Jika kamu setuju dengan cara ini, yuk simak dibawah. 

Hal Yang Disukai dan Tidak Disukai Ahli Dari Tiggo 5X

Review Chery Tiggo 5X Hitam - Cover Mobilmu - By Gicut Smarket

Review ini akan melibatkan beberapa indikator, mulai dari desain, performa, kelengkapan fitur, dan konsumsi bahan bakar. 

Namun sebelum masuk pada penjelasan yang lebih detail dan panjang. Kamu bisa menyimak rangkuman hal-hal yang disukai dan tidak disukai dari mobil ini berdasarkan review para ahli yang dibagikan Oto:

Hal yang disukai: 
  1. Harganya cukup terjangkau karena dibawah 300 juta. Mobil Chery Tiggo 5X saat ini memang dijual pada kisaran 239jt untuk model classic, dan 269jt Chery Tiggo 5X Champion. 
  2. Fitur Adas dinilai sudah lengkap. Adas adalah sistem bantuan mengemudi tingkat lanjut, yang dapat mempermudah pengemudi. Kekurangannya saat ini hanya satu saja, lane keeping assist. 
  3. Lane keeping assist belum ada pada Mobil Chery Tiggo 5X. Sistem ini membantu mobil tetap pada jalur. Tapi meskipun belum ada, kekurangan ini ditutupi oleh peringatan atau notifikasi saat mobil keluar jalur. 
  4. Kabin atau tempat penyimpanan barangnya luas, dan desainya modern
Hal yang tidak disukai: 
  1. Pada review para ahli disebutkan bahwa penggunaan bahan bakar dinilai tidak terlalu irit. Mesin juga dianggap kurang bertenaga. 
  2. Bagi yang menyukai kemudi yang berat, mobil ini mungkin kurang cocok. Karena karakter kemudinya dinilai terlalu ringan. 
  3. Hal terakhir yang kurang disukai adalah sudut rebah pada baris kedua itu tidak bisa diatur. Jadi dianggap kurang nyaman. 

Baca Juga: Mobil Omoda Buatan Mana? Ketahui Asal, Harga, & Spesifikasinya

Hasil Review Chery Tiggo 5X Dari Berbagai Media

Review Chery Tiggo 5X Merah - Cover Mobilmu - By Gicut Smarket

Setelah membaca review para ahli, selanjutnya kita akan masuk pada bagian kedua: review Chery Tiggo 5X dari pengalaman awak media yang dibagikan oleh Carmudi dan Kompas. Bagaimana hasilnya?

1. Soal Tampilan

Kalau kamu pernah melihat Tiggo 7, sekilas modelnya mirip. Tapi pencahayaannya sudah dilengkapi dengan LED, walaupun lampu utamanya masih seperti model lama/lawas. 

Sementara itu, tampilan dalamnya terlihat cukup mewah dan terlihat  modern. Yang paling baik adalah karakter suspensinya. Saat duduk tidak terlalu empuk dan keras, juga terasa seperti bisa meredam guncangan di jalan yang kurang bagus. 

Walaupun kenyamanan ini hanya terbatas pada kecepatan 120 km/jam. Tapi cukup bagus untuk perjalanan santai. Karena di jalan yang penuh guncangan, mobi juga tidak akan melaju dengan terlalu cepat bukan? bahaya dong. 

Baca Juga: Cara Cuci Cover Mobil Sesuai Bahannya? Begini Caranya!

2. Performa

Mobil cukup nyaman saat dikendarai meski di jalanan yang tidak mulus. Hanya saja suaranya akan terdengar agak kencang kalau tancap gas. 

Selain itu, pada saat pengujian, distribusi tenaga tampak ada jeda. Sehingga tenaganya terasa tertahan. Kedua faktor inilah yang mungkin jadi indikator penilaian para ahli yang menyebut mobil ini “kurang tenaga.”

Sementara itu, rem mobil bekerja dengan baik. Hanya saja perlu diinjak lebih dalam supaya bisa berhenti dengan sempurna. Jika kamu tidak terbiasa dengan rem dalam, mungkin akan terkaget-kaget. Jadi perlu pembiasaan dulu. 

3. Bahan  Bakar

Ada dua penilaian soal bahan bakar yang dibagikan Oto dan Carmudi. Pada review para ahli disebutkan bahwa penggunaan bahan bakar dinilai tidak terlalu irit. 

Tapi di lain orang dan kesempatan, penggunaan bahan bakarnya dianggap biasa saja. Tidak begitu irit, tapi juga tidak bisa dibilang boros, normal-normal saja. 

Baca Juga: Sarung Mobil Transparan 100% Waterproof? Coba ini!

Lindungi Mobil & Motor Mu Dengan Cover Gicut!

Cover Mobil

Nah, itulah review Chery Tiggo 5X yang telah Cover mobilmu sajikan secara utuh dan juga lengkap. 

Jika saat ini kamu punya mobil, rawatlah dengan cover supaya tidak mudah rusak dan membeli mobil baru. Kecuali  kamu.. “beruang” hehe.

Cover Mobilmu x Gicut Smarket menyediakan sarung mobil dan motor dengan kualitas bagus dan harga terjangkau loh. Kapan lagi bisa beli cover langsung dari produsennya hehe. Terlebih kamu bisa memilih 3 bahan sekaligus:

  1. Bahan PE
  2. Cover Parasut, dan 
  3. Bahan Polyester

Ketiga bahan punya karakter dan tampilan yang  berbeda, juga daya lindung yang tidak sama. Tersedia pilihan warna yang tidak menyerap panas, warna kalem, hingga berani seperti merah. 

Ukuran covernya sudah disesuaikan dengan tipe mobil ya, tidak all size. Jadi, kamu bisa menggunakan cover mobil yang pas.

Cek varian dan harga di sini (buka: covermobilmu.com), atau kunjungi Shopee (Buka disini:  shopee Gicut Smarket) dan Lazada Gicut Smarket!

Yuk pilih sendiri. Meskipun tidak premium dan berjuta-juta harganya, jika sesuai fungsi bolehlah dicoba. 

Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Biaya Servis Rem Mobil di Bengkel Resmi dan Lama Pengerjaannya

Biaya Servis Rem Mobil – Memiliki kendaraan berarti harus siap dengan semua…

Mencuci Mobil dengan Air Hujan, Bolehkah?

Mencuci Mobil dengan Air Hujan – Apakah kamu pernah memikirkan mengenai cara…

Mobil Omoda Buatan Mana? Ketahui Asal, Harga, Dan Spesifikasinya

Mobil Omoda Buatan Mana – Kabar tentang mobil terbaru keluaran Chery “Omoda”…

Rekomendasi Motor Matic untuk Wanita, Minimalis dan Ringan dikendarai 

Rekomendasi Motor Matic untuk Wanita – Ada sedikit perbedaan dalam memilih kendaraan…