Tips Memilih Cover Mobil - Cover Mobilmu - By Gicut Smarket (2)

Tips Memilih Cover Mobil – Melindungi mobil dari berbagai kondisi lingkungan adalah langkah penting untuk menjaga penampilan dan memperpanjang umur kendaraan. 

Salah satu cara efektif untuk melakukannya adalah dengan menggunakan cover mobil yang tepat. Kata tepat dapat bermakna pas, dan memiliki fungsi yang kita harapkan. 

Jangan sampai kamu membeli cover mobil yang tidak sesuai. Harapannya ingin anti air, namun memilih bahan yang tidak waterproof. Jadinya tidak tepat bukan?

Jika kamu sedang dalam tahap memilih sarung atau cover mobil, berikut adalah panduannya. Termasuk faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan dan tips praktis untuk memilih yang terbaik.

6 Tips Memilih Cover Mobil Agar Tidak Menyesal

Sebelum memilih cover mobil, cobalah untuk memastikan setidaknya 3 hal: jenis mobil yang kamu punya, fungsi yang dibutuhkan, dan budget yang dimiliki. 

Cover mobil umumnya tidak didesain all size, atau bukan untuk semua ukuran. Begitu pula dengan bahannya. Setiap bahan cover memiliki kelebihan dan kekurangan, tidak sempurna 100%. 

Dan yang paling penting adalah, berapa budget yang kamu miliki? ingin yang mahal atau yang terjangkau. Penjelasan lebih rinci tentang tips memilih cover mobil ini, dapat kamu lihat di bawah. Let’s go!

1. Menentukan Kebutuhan

Langkah pertama dalam memilih cover mobil adalah memahami apa yang mobilmu butuhkan. Jika kamu belum memiliki jawabannya, cobalah jawab pertanyaan dibawah ini: 

  1. Mobil akan diparkir di dalam ruangan atau di luar ruangan?
  2. Apakah kamu tinggal di daerah dengan cuaca ekstrem, seperti panas yang berlebihan, hujan, atau salju?
  3. Apakah cover mobil akan digunakan sepanjang hari? atau waktu tertentu saja?

Dengan mengetahui kebutuhan ini, kamu dapat mempersempit pilihan cover mobil. Yaitu dengan menemukan bahan cover mobil dengan karakteristik paling sesuai. 

2. Memilih Bahan yang Tepat
Tips-Memilih-Cover-Mobil-Cover-Mobilmu-By-Gicut-Smarket

Bahan cover mobil memainkan peran penting dalam memberikan perlindungan. Ada banyak jenis bahan cover mobil yang digunakan dalam industri ini. 

Namun, Covermobilmu akan mempersempit pilihan nya menjadi 3 saja. Berikut adalah tiga bahan terbaik yang paling sering digunakan dan harganya masih terjangkau. 

  • Polyester: Cocok untuk di luar dan di dalam ruangan. Bahanya tahan lama, ringan, kuat, dan breathable atau memiliki kemampuan untuk membuat udara panas atau lembab keluar. Tahan air, tapi jika hujan deras, air bisa masuk ke mobil, tapi tidak membasahi covernya. 
  • Plastik PE : 100% tahan air, cocok di cuaca hujan. Namun sebaiknya tidak digunakan terus menerus di luar ruangan saat musim panas, karena tidak breathable yang dapat menyebabkan panas dan lembab. 
  • Nilon atau Parasut: harganya terjangkau dan bisa melindungi mobil dari hujan dan panas. Hanya saja tidak breathable, jadi lebih baik digunakan di tempat terbuka dan sering dilepas untuk menghindari kelembaban. Karena tidak menyerap air, pastikan untuk sering menyekanya agar tidak berjamur.

Jika kamu sudah selesai memilih bahan, silahkan lihat beberapa rekomendasi cover mobil dari bahan-bahan tersebut disini.

3. Memastikan Ukuran yang Sesuai

Cover mobil umumnya tidak didesain all size, atau bukan untuk semua ukuran. Oleh karena itu, seringkali kamu diminta untuk memilih nama dan tipe mobil saat membeli ini.

Tujuannya, agar cover mobil yang digunakan pas dan sesuai dengan mobil yang kamu miliki. 

Cover yang terlalu kecil tidak akan memberikan perlindungan yang memadai, sementara cover yang terlalu besar bisa menjadi sulit untuk dipasang dan mungkin terbang tertiup angin. 

Lihat berbagai jenis cover mobil untuk merek yang berbeda di covermobilmu.com

4. Lihat Fitur Tambahan
Tips-Memilih-Cover-Mobil-Fitur-Cover-Mobilmu-By-Gicut-Smarket

Selain bahan dan ukuran, kamu juga mungkin bisa mempertimbangkan beberapa fitur untuk meningkatkan kinerjanya. 

Fitur tersebut bisa berupa tali pengencang atau pengait ke velg, dan juga karet elastis.

Kedua fitur tersebut dapat membantu memastikan cover tetap pada tempatnya, meskipun terkena angin kencang.

5. Lihat Merek Atau Jumlah Penjualannya

Memilih cover mobil dari merek yang terpercaya dapat memberikan jaminan kualitas dan daya tahan. Ada harga ada kualitas. 

Namun, kamu juga tidak boleh mengesampingkan merek yang belum terkenal. Kecuali jika kamu ingin membeli gengsi dari “brand” nya. 

Merek apapun itu, pastikan untuk membaca ulasan pelanggan. Lihat berapa banyak penjualannya.

Soal ulasan cover mobil, pembelian di marketplace seperti shopee dapat dipercaya. Coba lihat ulasan cover Gicut Smarket – produsen sarung mobil di shopee. 

Gicut Smarket adalah salah satu produsen cover mobil. Tingkatannya memang masih dibawah krisbow, tapi penjualannya cukup meyakinkan.

6. Pertimbangkan Harga dan Anggaran
Tips-Memilih-Cover-Mobil-Rating-Cover-Mobilmu-By-Gicut-Smarket

Terakhir, tips memilih cover mobil adalah pertimbangkan anggaran. Harga cover mobil bervariasi berdasarkan bahan, fitur, dan merek. 

Meskipun penting untuk mendapatkan produk yang berkualitas, pastikan juga untuk menemukan yang sesuai dengan anggaran yang kamu punya ya. 

Membandingkan harga dari beberapa toko atau penjual dapat membantu Anda mendapatkan penawaran terbaik.

Semoga tips memilih cover mobil ini bisa membantumu menemukan cover mobil yang pas dan sesuai fungsinya ya. Jangan gengsi untuk memiliki cover harga terjangkau jika memang sudah sesuai. 

Tunggu informasi lainnya dari covermobilmu.com ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Warna Cover Mobil Yang Tidak Menyerap Panas? Ini Pilihannya!

Cover Mobil – Selain bahan, ternyata sebagian pemilik mobil juga sangat memperhatikan…

Warna Cover Mobil yang Bagus Sesuai Warna Mobilnya, Pilih Yuk!

Warna Cover Mobil yang Bagus – Menjaga penampilan mobil tetap prima adalah…

Bahan Cover Mobil Yang Bagus, Ini Daftarnya!

Bahan Cover Mobil Yang Bagus – Ada banyak jenis cover mobil dari…

Kelebihan Dan Kekurangan Cover Mobil Plastik, Nih Reviewnya!

Cover mobilmu – Sejak viral pada tahun 2020, pemakaian cover bening terus…