Cover Mobil Livina Anti Air

Cover Mobil Livina Anti Air – Sekarang sudah tahu bukan bahwa mobil itu perlu perawatan yang tepat? Jangan ditunda lagi, nanti harganya anjlok loh begitu tampilannya kusam. 

Oleh karena itu, kamu perlu menggunakan alat yang mampu melindungi bagian luar mobil dari hujan, panas matahari, debu, dan polusi. Pilih cover yang fit ukurannya, juga bisa melindungi hingga 100% dari air hujan. 

Air hujan sangat tidak bagus untuk mobil kesayangan kamu. Karena bisa mengganggu tampilan luar,  juga memicu karat pada mesin jika dibiarkan secara terus menerus. 

Jika kamu bermaksud mencari cover mobil livina anti air, untuk setiap jenis mobil Nissan Grand Livina. Covermobilmu akan memberikan 2 rekomendasi model dan bahan.

Kedua bahan ini dapat menahan air hujan dari 90 hingga 100% atau waterproof. Apa saja model Grand Livina yang cocok dengan sarung ini, bahan apa yang cocok, dan manfaatnya akan disajikan disini. 

Baca dengan nyaman, dan dapatkan cover mobil yang menarik perhatian mu disini. Rekomendasi ini bisa bikin kamu sat set pilih penutup kendaraan loh!

Macam-macam Mobil Nissan Grand Livina

Nissan Grand Livina merupakan salah satu pilihan kendaraan yang populer di Indonesia, dikenal karena kenyamanan, efisiensi bahan bakar, dan kapasitasnya yang luas. 

Grand Livina telah melalui berbagai pembaruan sejak pertama kali diluncurkan, dan kini hadir dalam beberapa varian yang menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen. 

Berikut adalah beberapa macam mobil Nissan Grand Livina yang ada di pasar:

1. Nissan Grand Livina 1.5 SV

Varian ini merupakan tipe dasar dari Grand Livina, dilengkapi dengan mesin 1.5 liter yang efisien. Mobil ini dilengkapi dengan AC, sistem audio yang memadai, dan kursi yang nyaman.

Meskipun merupakan tipe dasar, Grand Livina 1.5 SV tetap memberikan performa yang baik untuk perjalanan kota.

2. Nissan Grand Livina 1.5 XV

Grand Livina 1.5 XV menawarkan lebih banyak fitur dibandingkan tipe SV. Selain mesin yang sama, varian ini memiliki sistem hiburan yang lebih canggih, pengaturan kursi yang lebih fleksibel, dan tambahan fitur keselamatan.

Semua fitur membuat perjalanan lebih aman, dan desain interior yang lebih mewah juga menjadi keunggulan dari tipe ini.

Selain dua tipe di atas, masih ada tipe lainnya seperti: 

  • Nissan Grand Livina 1.5 Highway Star
  • Nissan Grand Livina 1.8 Ultimate
  • Nissan Grand Livina X-Gear

Jika tipe mobil di atas tidak sesuai dengan yang kamu miliki, jangan khawatir, teruskan saja membaca. Kami tidak membuat list yang terlalu lengkap, namun cover mobil yang tersedia akan cocok. 

Baca Juga: Bahan Cover Mobil Yang Bagus, Ini Daftarnya!

Rekomendasi Cover Mobil Livina Anti Air 90-100%

Pemilik mobil sering kali memiliki kekhawatiran dalam memilih sarung mobil, terutama jika tujuan utamanya agar tidak basah oleh hujan. 

Sejujurnya, memilih sarung  mobil yang bagus untuk debu lebih mudah daripada yang tahan air. Karena hampir semua bahan dapat melindungi kendaraan dari debu dan polusi. 

Oleh karena itu, rekomendasi cover mobil Livina anti air dalam list berikut diisi dengan tingkat waterproof mencapai 90-100%. Bahan apa saja itu? 

1. Bahan Plastik PE Transparan
Cover Mobil Livina Anti Air PE - Cover Mobilmu - By Gicut Smarket

Cover mobil berbahan plastik PE (Polyethylene) transparan adalah salah satu cover yang memiliki tingkat waterproof mencapai 100%. Kamu bisa menyebutnya sebagai jas hujan mobil, hehe. 

Dibandingkan bahan parasut, plastik PE bahkan lebih unggul soal kedap air. Jika kamu memiliki sarung ini, maka hal yang akan kamu dapatkan adalah:

  • Mudah mengenali kendaraan karena cover transparan
  • Cover mampu menahan air dengan baik, sehingga melindungi permukaan mobil dari hujan dan kelembaban. Ini sangat penting untuk mencegah terjadinya korosi pada bagian-bagian logam mobil.
  • Bahan ini ringan dan mudah dilipat. Tidak akan merepotkan penyimpanannya. 
  • Harganya juga cukup terjangkau loh (Cek disini: cover transparan).
  • Mudah dibersihkan

Karena tampilannya yang bening, kotoran apapun yang hinggap akan cepat dibersihkan. Apalagi bahannya plastik, dilap atau disiram sedikit air saja sudah cukup. Jika cover sangat basah, jemur tanpa terkena matahari langsung ya. 

Baca cara mencuci sarung mobil berdasarkan jenisnya, supaya tidak salah dan menghindari kerusakan. 

Selain itu, perlu diperhatikan bahwa plastik PE tidak sepenuhnya melindungi dari panas matahari. 

Sinar UV dapat menembus bahan ini dan mempengaruhi suhu di dalam mobil, jadi sebaiknya digunakan di tempat yang teduh atau sebagai perlindungan tambahan dari hujan.

Buka shopee Gicut Smarket – produsen sarung mobil, atau pesan langsung di covermobilmu.com untuk memiliki cover transparan nya ya. 

Baca Juga: Tips Membeli Mobil Bekas Agar Tidak Tertipu, Apa Aja?

2. Bahan Parasut
Cover Mobil Livina Anti Air Bahan Parasut - Cover Mobilmu - By Gicut Smarket

Bahan parasut adalah salah satu bahan yang paling sering direkomendasikan untuk cover mobil karena sifatnya yang tahan air dan tahan lama. Parasut juga sering digunakan untuk payung, tenda, hingga jas hujan. 

Jadi, kami tidak perlu khawatir soal kedap airnya. Berikut adalah beberapa keunggulan dari cover ini: 

Waterproof 90%

Berdasarkan informasi dari produsen sarung mobil, Gicut Smarket, bahan ini tidak 100 persen dapat menahan air hujan. Kemungkinannya berkisar 90%, angka yang kami anggap lebih optimis. 

Tingkat ini sudah cukup melindungi mobil dari hujan deras tanpa masalah. Namun, masih ada peluang air merembes dan masuk melewati cover ya, karena tidak seratus persen. 

Baca Juga: Cara Mencuci Cover Mobil Berdasarkan Bahan? Begini Caranya!

Melindungi dari Sinar UV

Berbeda dari bahan PE, selain tahan air, bahan parasut juga memberikan perlindungan terhadap sinar UV. Perlindungan ini mencegah warna cat mobil memudar akibat paparan sinar matahari yang berlebihan.

Jika kamu perlu perlindungan hujan dan panas, bahan ini cocok. 

Bahan Lebih Kuat

Parasut adalah bahan yang kuat dan tahan lama, mampu menahan angin kencang dan elemen lainnya yang dapat merusak cover mobil. Ini membuatnya menjadi pilihan ideal untuk perlindungan jangka panjang.

Bagaimana dengan hasilnya, mana yang mau dipertimbangkan? covermobilmu x Gicut Smarket, punya lebih banyak varian warna untuk bahan parasut. Jadi kamu bisa menyesuaikan dengan mobilnya atau warna yang kamu suka. 

Pilih covernya di Shopee atau Lazada (Buka disini: shopee Gicut Smarket) atau cek di covermobilmu.com  variannya agar tidak bingung. 

Manfaat Menggunakan Penutup Mobil Bagi Cat dan Mesin

Cover Mobil Livina Anti Air Transparan - Cover Mobilmu - By Gicut Smarket

Penggunaan penutup mobil bukan hanya sekedar aksesori, tetapi juga memberikan berbagai manfaat yang penting untuk menjaga kondisi mobil tetap optimal. Miliki penutup mobil, dan dapatkan: 

1. Perlindungan Cat Mobil

Penutup mobil membantu melindungi cat mobil dari goresan yang disebabkan oleh ranting pohon, kerikil, atau benda tajam lainnya. 

Selain itu, noda dari kotoran burung atau getah pohon dapat dicegah dengan penggunaan penutup mobil.

Selain itu, paparan sinar matahari secara terus-menerus dapat menyebabkan warna cat mobil memudar. Dengan penutup mobil, cat terlindungi dari sinar UV, menjaga kilap dan keindahan warna mobil lebih lama.

2. Perlindungan Mesin Mobil

Mesin mobil yang terkena air secara terus-menerus dapat mengalami kerusakan. Penutup mobil mencegah air masuk ke komponen mesin, menjaga mesin tetap kering dan berfungsi dengan baik.

Kadangkala, debu yang masuk ke mesin juga dapat mengganggu kinerja mesin dan mengurangi efisiensinya loh. 

Dengan penutup mobil, masuknya debu ke ruang mesin dapat diminimalisir, menjaga performa mesin tetap optimal.

Yuk Pilih Penutup Mobilnya!

Setelah cat mobil dan mesin nya aman, umur kendaraan menjadi lebih panjang. Karena semua bagian pentingnya terjaga dengan baik. 

Meskipun kamu merasa hal ini merepotkan, namun percayalah, manfaatnya jangka panjang. Kamu tidak akan menyesalinya jika melakukannya dari sekarang. Coba deh!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Warna Cover Mobil Yang Tidak Menyerap Panas? Ini Pilihannya!

Cover Mobil – Selain bahan, ternyata sebagian pemilik mobil juga sangat memperhatikan…

Warna Cover Mobil yang Bagus Sesuai Warna Mobilnya, Pilih Yuk!

Warna Cover Mobil yang Bagus – Menjaga penampilan mobil tetap prima adalah…

Bahan Cover Mobil Yang Bagus, Ini Daftarnya!

Bahan Cover Mobil Yang Bagus – Ada banyak jenis cover mobil dari…

Kelebihan Dan Kekurangan Cover Mobil Plastik, Nih Reviewnya!

Cover mobilmu – Sejak viral pada tahun 2020, pemakaian cover bening terus…